✔️Download Dokumen 1 KTSP Kurtilas Revisi 2018

💬 : 7 komentar

Download Dokumen 1 Kurtilas Terbaru 2018


Dokumen 1 atau Buku I KTSP adalah perangkat administrasi pendidikan yang harus dipersiapkan oleh sekolah/ madrasah sebagai acuan dalam menyelenggarakan pendidikan. Pembuatan dan penyusunan dokumen 1 KTSP kurtilas revisi 2018 sekurang-kurangnya harus memuat; Visi, Misi, dan Tujuan Pendidikan Satuan Pendidikan, Muatan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, Pengaturan Beban Belajar dan Kalender Pendidikan.

Download Dokumen 1 KTSP Kurtilas Revisi 2018

Dokumen 1 Kurtilas yang telah dibuat oleh sekolah/ madrasah, dirancang dengan mengikut sertakan seluruh komponen pendidik, tenaga pendidik, yayasan maupun komite. Keterlibatan komponen satuan pendidikan tersebut bertujuan untuk menyelaraskan visi, misi dan tujuan satuan pendidikan serta sosialisasi muatan kurikulum, beban belajar siswa dan jadwal-jadwal yang akan diselenggarakan. Uraian secara mendetail tentang struktur dan isi dari Dokumen 1 Kurtilas dapat dibaca pada tautan dibawah ini:

Tautan: Dokumen 1 KTSP Kurikulum 2013 Revisi 2018

Dari uraian pada tautan diatas, tentunya sudah tergambar dengan jelas teknis dan cara pembuatan Dokumen 1 KTSP Kurtilas Revisi 2018. Dokumen 1 yang telah dirangkai oleh satuan pendidikan (sekolah/ madrasah), setelah ditandatangani dan disetujui oleh penyelenggara pendidikan, selanjutnya disyahkan oleh Kepala Seksi Pendidikan di Kemdiknas atau Kemenag tingkat kabupaten/ kota.

Dari Kemdiknas atau Kemenag tingkat kabupaten/ kota, apabila diperlukan, berkas tersebut akan disyahkan pula oleh Bidang Pendidikan ditingkat provinsi. Ada baiknya sekolah/ madrasah membuat dokumen 1 ini sebanyak beberapa rangkap sehingga setiap lembaga memperoleh arsip dari dokumen tersebut.

Untuk memudahkan sekolah/ madrasah dalam membuat dokumen 1, berikut dibawah ini terdapat contoh dokumen secara lengkap. Tautan dibawah ini merupakan contoh sebagai acuan dan cara membuat Dokumen 1 KTSP Kurtilas Revisi 2018, setiap sekolah/ madrasah dapat merubah/ menambahi/ mengurangi dan/ atau memperbaharui sesuai dengan kebutuhan.

Tautan: Download Contoh Dokumen 1

7 komentar:

Copyright © 2018 - Madrasah Mandiri Berprestasi - Sponsored by MP3 NASYID